Nur, Lambang Priambodo (2024) PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT PADA KURIKULUM 2013 TEMA CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP SISWA KELAS 3 SD NEGERI 3 CINDAGA. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali.
HALAMAN DEPAN.pdf
Download (3MB)
BAB I_Nur Lambang.pdf
Download (325kB)
BAB 2_Nur Lambang.pdf
Download (530kB)
BAB 3_Nur Lambang.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB) | Request a copy
BAB 4_Nur Lambang.pdf
Restricted to Registered users only
Download (650kB) | Request a copy
BAB 5_Nur Lambang.pdf
Download (201kB)
Daftar Pustaka_Nur Lambang.pdf
Download (196kB)
Daftar Lampiran_Nur Lambang.pdf
Download (1MB)
SKRIPSI FULL NUR LAMBANG PRIAMBODO.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Amin, S. (2013). Tinjauan Keunggulan dan Kelemahan Penerapan Kurikulum 2013 Tingkat SD/MI. AL-Bidayah, 5(2), 261-279.
Arikunto, S. (2009). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S., & Abdul Jabar, C. S. (2004). Evaluasi Program Pendidikan : Pedoman Teoritis Praktis bagi Praktisi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arsyad, A. (2014). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Darmawan, D. (2011). Teknologi Pembelajaran. Bandung: Rosdakarya.
Fadilallah, M. (2014). Implementasi Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Fatirul, N. A., & Walujo, A. D. (2021). Metode Penelitian Pengembangan Bidang Pembelajaran. Tangerang Selatan: Pascal Books.
Hamalik, O. (2015). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hasnida. (2016). Panduan Pendidik Dalam Mengimplementasikan Kurikulum Paud 2013. Jakarta: Luxima Metro Media .
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran abad 21 Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013. Bogor: Ghalia Indonesia.
Ibnu, T. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta: KENCANA.
Kementerian Pendidikan, d. (2014). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2014 Kelas 1. Jakarta: Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Kebudayaan dan Penjamin Mutu Pendidikan.
Kementerian, P. d. (2013). panduan Teknis Penilaian di Sekolah Dasar. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kurniasih, I., & Sani, B. (2014). Implementasi Kurikulum 2013 Konsep dan Penerapan. Surabaya: Kata Pena.
Kustandi, C., & Darmawan, D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran. Jakarta: KENCANA.
Lestari, E. T. (2020). Pendekatan Saintifik di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Deepublish Publisher.
Lestari, E. T. (2020). Pendekatan Saintifik di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Deepublish Publisher.
Lubis, M. A. (2018). Pembelajaran TEMATIK di SD/MI Pengembangan Kurikulum 2013. Yogyakarta: Samudra Biru.
Majid, A. (2014). Pembelajaran TEMATIK Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Medi, M. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis ICT Mengacu Kurikulum SD 2013 Pada Subtema Pemanfaatan Energi Untuk Siswa Kelas IV SDN Kalasan 1 . Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Moleong, L. (2014). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya .
Mulyasa. (2014). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nelci, V. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis ICT Mengacu Kurikulum SD 2013 Subtema Keberagaman Makhluk Hidup di Lingkunganku untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kalasan 1. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
PERMENDIKBUD. (2016). Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran Pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Dasar dan pendidikan Menengah. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
Putra, Setiara, Z. F., & dkk. (2014). Analisis Kualitas Layanan WEBSITE BTKP-DIY Menggunakan Metode WEBQUAL 4.0. Jurnal Jarkom.
Salamah, H. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis ICT. Jakarta: KENCANA.
Sapriya. (2012). Pendidikan IPS Konsep dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sardjiyo. (2018). Konsep Dasar IPS. Tanggerang Selatan: Universitas Terbuka.
Sari, W. A. (2017). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif pada Kompetensi Dasar Mengidentifikasi Norma-Norma yang Berlaku dalam Kehidupan Bermasyarakat di Kelas VII. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Dipetik Januari Jumat, 2023, dari eprints.uny.ac.id/53481/
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: ALFABETA.
Suryani, N. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis IT. FKIP UNS Journal Sysitem.
Suryanto, A. (2014). Evaluasi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Susanto, A. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran di sekolah dasar. Jakarta: Kencana.
Susilana, R., & Riyana, C. (2009). Media Pembelajaran Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. Bandung: CV WACANA PRIMA.
Suyadi, & Dahlia. (2014). Implementasi dan Inovasi Kurikulum Paud 2013. Bandung: PT. REMAJA ROSDAKARYA.
Winarni, E. W. (2018). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, PTK, Research and Development. Jakarta: Bumi Aksara.
Yunus, H., & Alam, H. V. (2015). Perencanaan Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013. Yogyakarta: Deepublish Publisher.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Nur Lambang Priambodo (17862061006) |
Uncontrolled Keywords: | Media Pemelajaran Berbasis ICT (Information Communication Technology) |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Guru SD (PGSD) |
Depositing User: | Teguh Wibowo |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 04:01 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 04:01 |
URI: | http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/402 |