Nila, Anwar Pandansari (2020) Kualitas Pendidikan Agama Islam Siswa Muslim di SMA Yos Sudarso Cilacap. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap.
HALAMAN DEPAN.pdf
Download (1MB)
BAB I NILA ANWAR PANDANSARI.pdf
Download (362kB)
BAB II NILA ANWAR PANDANSARI.pdf
Download (538kB)
BAB III NILA ANWAR PANDANSARI.pdf
Download (193kB)
BAB IV NILA ANWAR PANDANSARI.pdf
Download (500kB)
BAB V NILA ANWAR PANDANSARI.pdf
Download (153kB)
DAFTAR PUSTAKA NILA ANWAR PANDANSARI.pdf
Download (249kB)
DAFTAR PUSTAKA NILA ANWAR PANDANSARI.pdf
Download (249kB)
LAMPIRAN NILA ANWAR PANDANSARI.pdf
Download (2MB)
SKRIPSI FULL_NILA ANWAR PANDANSARI_PAI20.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pendidikan agama Islam siswa muslim di sekolah non muslim yaitu SMA Yos Sudarso Cilacap. Penelitian ini juga diharapkan mampu memberikan informasi terkait kualitas pendidikan agama islam siswa muslim di sekolah non muslim serta dapat menjadi bahan referensi bagi peserta didik, orang tua maupun guru mengenai bagaimana kualitas pendidikan agama Islam siswa muslim di sekolah non muslim.
Jenis penelitian ini adalah penelitian Field Research (penelitian lapangan). Selain penelitian lapangan penelitian yang akan penulis lakukan adalah penelitian dalam bentuk deskriptif artinya mendeskripsikan dengan sistematis dan cermat mengenai fakta-fakta yang aktual dalam populasi tertentu atau deskriptif kualitatif yaitu peneliti mendeskripsikan atau menggambarkan kondisi yang ada dilokasi peneltian yang berkaitan dengan judul penelitian dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi, Interview (wawancara) dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis berangkat dari pengumpulan data mentah, penyajian data, reduksi data, verifikasi data atau penarikan kesimpulan dengan teknik deduktif dan induktif.
Dari penelitian yang telah dilakukan, maka yang menjadi hasil dari penelitian ini adalah kualitas pendidikan agama Islam siswa muslim di sekolah non muslim SMA Yos Sudarso Cilacap cukup baik dalam penyelenggaraan pendidikan agama bagi siswa muslim dengan adanya pembelajaran pendidikan agama Islam, guru pendidikan agama Islam yang khusus. Dari kesesuain dengan tolak ukur yaitu standar proses, standar isi dan standar penilaian pendidikan nasional sebagai aturan kurang baik kualitas pendidikan agama Islam siswa muslim di SMA Yos Sudarso Cilacap.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas PAI dan siswa muslim |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keagamaan Islam (FKI) > Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Teguh Wibowo |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 07:00 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 07:00 |
URI: | http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/115 |