Umi, Sholihah (2021) METODE FUZZY SERVICE QUALITY UNTUK ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (Studi Kasus Kecamatan Kesugihan). Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap.
HALAMAN AWAL.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (194kB)
BAB II.pdf
Download (616kB)
BAB III.pdf
Download (585kB)
BAB IV.pdf
Download (1MB)
BAB V.pdf
Download (181kB)
DAPUS.pdf
Download (184kB)
LAMPIRAN.pdf
Download (547kB)
614. MTK SKRIPSI UMI SHOLIHAH.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat pada setiap aspek pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Kesugihan dengan metode fuzzy service quality. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan penilaian dari masyarakat melalui kuisioner yang disebarkan oleh penulis. Melalui penelitian ini penulis dapat mengetahui aspek pelayanan yang perlu ditingkatkan lagi melalui nilai gap yang didapat. Nilai gap didapat berdasarkan selisih data persepsi dan harapan. Apabila nilai gap yang didapatkan semakin negatif, berarti pelayanan yang diberikan belum dapat memenuhi harapan dari pelanggan. Hal tersebut menunjukan jika pelayanan yang diberikan belum dapat memuaskan masyarakat.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan yang diberika oleh pihak kecamatan belum dapat memenuhi harapan dari masyarakat. Hal ini dapat diketahui dari hasil gap yang seluruhnya memiliki nilai yang negatif. Dimensi pelayanan yang memiliki nilai paling negatif adalah dimensi resposiveness. Dimensi responsiveness memperoleh gap sebesar -0,85867 yang menempati peringkat terakhir, sehingga dimensi ini harus menjadi prioritas dalam perbaikan pelayanan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fuzzy service quality, kepuasan masyarakat |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Komputer (FMIKOM) > Prodi Matematika (MAT) |
Depositing User: | Teguh Wibowo |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 07:50 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 07:50 |
URI: | http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/139 |