MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI BILANGAN ROMAWI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DI KELAS IV

Gigih, winandika MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI BILANGAN ROMAWI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DI KELAS IV. MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI BILANGAN ROMAWI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DI KELAS IV.

[thumbnail of Artikel.pdf] Text
Artikel.pdf

Download (473kB)

Abstract

Penelitian ini di lakukan SD Negeri Kedungwringin dalam hal ini dilatar belakangi oleh masih rendahnya prestasi belajar siswa pada materi pokok bilangan romawi. Tujuan dari dilakukannya penelitianini yaitu untuk meningkatkan prestasi belajar siswa yang tergolong masih rendah pada materi bilangan romawi melalui model pembelajaran kooperatif think pair share. Hasil dari dilakukannya penelitian ini terdapat Prestasi belajar siswa pada siklus 1 diperoleh persentase ketuntasan belajar sebesar 59,78% dan siklus 2 dengan persentase ketuntasan belajar sebesar 92,8%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran think pair share dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IV SD Negeri Kedungwringin..

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar, Matematika, Pembelajaran Kooperatif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Guru SD (PGSD)
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust.
Date Deposited: 31 Aug 2023 03:55
Last Modified: 31 Aug 2023 03:55
URI: http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/32

Actions (login required)

View Item
View Item