STRATEGI PUBLIC RELATIONS MI YA-BAKII 01 KESUGIHAN DALAM MENGEMBANGANKAN PENDIDIKAN PERIODE 2016-2021

Miftachul, Wafa (2022) STRATEGI PUBLIC RELATIONS MI YA-BAKII 01 KESUGIHAN DALAM MENGEMBANGANKAN PENDIDIKAN PERIODE 2016-2021. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (362kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (803kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL MIFTACHUL WAFA-OK.pdf] Text
SKRIPSI FULL MIFTACHUL WAFA-OK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Bagaimana Strategi Public Relations MI YA-BAKII dalam mengembangkan pendidikan pada periode 2016-2021. 2) Bagaimana pengelolaan guru, karyawan dan stake holder dalam upaya mengembangkan MI YA-BAKII 01 Kesugihan. 3) Apa faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam mengembangkan pendidikan MI Ya-BAKII.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Public Relations MI Ya-Bakii 01 Kesugihan dalam mengembangkan pendidikan periode 2016-2021, mengetahiu factor-faktor pendukung dan penghambat dalam strategi public relations MI Ya-Bakii 01 Kesugihan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: Pertama, strategi public Relations yang di terapkan MI Ya-Bakii 01 Kesugihan antara lain; mempromosikan MI Ya-Bakii 01 Kesugihan kepada masyarakat, bekerjasama dengan instansi atau lembaga lain, mengelola internal dan eksternal public, memberikan tas gratis kepada calon siswa baru, di adakannya acara morning tea oleh kepala madrasah setiap satu bulan dua kali, mengajak wali kelas untuk selalu berkomun9kasi dengan wali murid dan acara siraman rohani oleh kepala madrasah. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi public relations MI Ya-Bakii 01 Kesugihan seperti yang disebutkan diatas mampu membawa MI Ya-Bakii 01 menjadi madrasah yang di minati oleh masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya untuk menyeolahkan di madrasah tersebut.
Adapun factor pendukung dalam melaksanakan strategi public relations yaitu: Dilaksanakannya acara morning tea, apel siraman rohani setiap hari jum’at dan dilaksanakannya pelatihan keprofesionalan guru bersama fasda Cilacap. Dan penghambat dalam melaksanakan Publik relations yaitu : Kurangnya tenaga IT dan ketidak kompakan guru dalam melaksanakan suatu program dari madrasah.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Miftachul Wafa (1723311011)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Public Relations, Pendidikan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Keagamaan Islam (FKI) > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Teguh Wibowo
Date Deposited: 21 Jun 2024 03:44
Last Modified: 21 Jun 2024 03:44
URI: http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/373

Actions (login required)

View Item
View Item