Nur Eka, Susiana Dewi (2021) Peran Orang Tua Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus yang Bersekolah di SLB Kroya Cilacap. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap.
HALAMAN DEPAN.pdf
Download (610kB)
BAB I.pdf
Download (178kB)
BAB II.pdf
Download (200kB)
BAB III.pdf
Download (137kB)
BAB IV.pdf
Download (152kB)
BAB V.pdf
Download (132kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (132kB)
LAMPIRAN.pdf
Download (506kB)
SKRIPSI FULL_NUR EKA SD_PAI21.pdf
Download (2MB)
Abstract
Peran Orangtua dalam mendidik anak berkebutuhan khusus sangat diperlukan dengan harapan bahwa kehadiran orangtua bisa memberikan dukungan agar mereka bisa hidup mandiri dan belajar untuk berinteraksi dengan lingkunganya sesuai dengan kemampuanya. Rumusan masalah dalam penelitian ini ada 1 yakni: 1) Bagaimana Peran Orangtua Dalam Memberikan Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Berkebutuhan Khusus?
Jenis penelitian ini ialah Field Research dengan hasil berupa penjabaran yang bersifat deskriptif kualitatif. Subyek dari penelitian ini kepala sekolah, guru dan wali siswa di SLB Negeri Kroya Cilacap. Metode yang digunakan ialah wawancara, observasi dan doumentasi.
Penelitian ini memberikan hasil bahwa dengan adanya peran orangtua anak berkebutuhan khusus belajar untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan lingkunganya. Mereka tidak lagi hanya berdiam di rumah dan menjauhi keramaian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Orangtua, Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keagamaan Islam (FKI) > Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Teguh Wibowo |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 07:00 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 07:00 |
URI: | http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/116 |