Adi, Saputro (2023) KONVERSI DAN MODIFIKASI MOTOR BAKAR BENSIN MATIC MENJADI MOTOR LISTRIK. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali.
TUGAS AKHIR COVER.pdf
Download (1MB)
TUGAS AKHIR BAB 1.pdf
Download (103kB)
TUGAS AKHIR BAB 2.pdf
Download (663kB)
TUGAS AKHIR BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB) | Request a copy
TUGAS AKHIR BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (977kB) | Request a copy
TUGAS AKHIR BAB 5.pdf
Download (46kB)
TUGAS AKHIR DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (41kB)
TUGAS AKHIR LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Konversi sepeda motor berbahan bakar bensin menjadi bertenaga listrik ini diciptakan untuk mengatasi populasi kendaraan berbahan bakar bensin yang semakin banyak digunakan. Sepeda motor listrik yang dirancang harus efisien, ekonomis, aman dan memenuhi kriteria dari dasar perancangan sebagai sepeda motor listrik yang hemat energi. Sepeda motor listrik ini dirancang sebagai kendaraan dalam komplek perumahan yang kecepatannya dibatasi yaitu 50-70 Km/Jam. Spesifikasi yang digunakan harus sesuai undang-undang pemerintah indonesia. jenis motor bakar Honda beat tahun 2010 dengan 110 cc dan spesifikasi yang harus digunakan untuk menkonversi motor listrik menggunakan motor BLDC 72V 2.000 Watt, controller juken 10, baterai lithium ion 72V 20 Ah, Converter DC to DC, dan MCB (Miniature Circuit Breaker). Perubahan pada CVT dengan memodifikasi posisi V-Belt langsung pada posisi putaran tinggi dan finally gear dengan ukuran 15:42 untuk meningkatkan Max Kph, Max RPM Engine, Max Torque dan menghasilkan jarak tempuh tidak menggunakan lampu penerangan menghasilkan jarak tempuh sejauh 30,47 km dan jika menggunakan lampu penerangan menghasilkan jarak tempuh 28,84 km.
===========================================================================
The conversion of petrol-fueled motorbikes to electric motorbikes was created to address the increasing number of petrol-fueled vehicles used. The designed electric motorbike must be efficient, economical, safe and meet the basic criteria for designing an energy-saving electric motorbike. This electric motorbike is designed as a vehicle in housing complexes where the speed is limited to 50-70 km/hour. The specifications used must comply with Indonesian government laws. type of 2010 Honda Beat combustion motorbike with 110 cc and specifications that must be used to convert an electric motorbike using a 72V 2,000 Watt BLDC motor, Juken 10 controller, 72V 20 Ah lithium ion battery, DC to DC Converter, and MCB (Miniature Circuit Breaker). Changes to the CVT by modifying the V-Belt position directly to the high rev position and finally gear with a size of 15:42 to increase Max Kph, Max Engine RPM, Max Torque and produce a distance of 30.47 km without using lighting. If you use lighting, the distance will be 28.84 km.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Adi Saputro (19212013001) |
Uncontrolled Keywords: | Konversi Motor Bakar, Akselerasi motor listrik, Jarak tempuh Combustion Motorcycle Conversion, Electric Motorcycle Acceleration, Mileage |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TP Chemical technology |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri (FTI) > Prodi Teknik Mesin (TMES) |
Depositing User: | Teguh Wibowo |
Date Deposited: | 25 May 2024 12:42 |
Last Modified: | 25 May 2024 12:42 |
URI: | http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/254 |