Layanan Bimbingan Kelompok dengan Pendekatan Realitas untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri Peserta Didik Kelas VII di Mts Darussalam Nusawungu Tahun Pelajaran 2020/2021

Anas, Zulfikri Husaini (2021) Layanan Bimbingan Kelompok dengan Pendekatan Realitas untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri Peserta Didik Kelas VII di Mts Darussalam Nusawungu Tahun Pelajaran 2020/2021. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI ANAS ZULFIKRI HUSAINI.pdf] Text
SKRIPSI ANAS ZULFIKRI HUSAINI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini masih rendahnya penyesuaian diri peserta didik. Kemudian rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan realitas teknik modeling dapat meningkatkan penyesuaian diri peserta didik kelas VII MTs Darussalam Nusawungu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan penyesuaian diri melalui layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan realitas teknik modeling pada peserta didik kelas VII MTs Darussalam Nusawungu tahun pelajaran 2020/2021. Metode penelitian yang dipakai adalah penelitian kuantitatif, dan dalam pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket.
Hasil pada penelitian ini menunjukan terdapat peningkatan penyesuaian diri peserta didik kelas VII MTs Darussalam Nusawungu dilihat dari hasil independets samples test dengan nilai sig.(2-tailed) yaitu 0,000 < 0,05 yang artinya ada perbedaan yang signifikan hasil layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan realitas teknik modeling untuk meningkatkan penyesuaian diri peserta didik. Secara keseluruhan penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan realitas teknik modeling dapat meningkatkan penyesuaian diri pada peserta didik kelas VII MTs Darussalam Nusawungu tahun pelajaran 2020/2021

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Layanan Bimbingan Kelompok, Pendekatan Realitas Teknik Modeling, Penyesuaian Diri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Bimbingan Konseling (BK)
Depositing User: Teguh Wibowo
Date Deposited: 21 Feb 2024 06:49
Last Modified: 21 Feb 2024 06:49
URI: http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item
View Item