Mustakim, Mustakim (2020) Efektivitas Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PAI pada Siswa Kelas IV Semester Gasal di SD Negeri Kroya 02 Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Tahun Pelajaran 2020/2021. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (118kB)
BAB II.pdf
Download (231kB)
BAB III.pdf
Download (107kB)
BAB IV.pdf
Download (311kB)
BAB V.pdf
Download (243kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (135kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (135kB)
LAMPIRAN.pdf
Download (135kB)
SKRIPSI FULL MUSTAKIM_PAI20.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬Efektivitas Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PAI Pada Siswa Kelas IV Semester Gasal di SD Negeri Kroya 02 Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Tahun Pelajaran 2020/2021. Jenis penulisan ini adalah penulisan lapangan (field research) yang menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun analisis data ini menggunakan metode analisis deskriptif yaitu berusaha memaparkan secara detail hasil penulisan sesuai dengan data yang berhasil dikumpulkan di lapangan. Pada penulisan ini Penulis menyajikan bahwa proses pembelajaran daring yang dilakukan guru PAI kelas IV di SD Negeri Kroya 02. Dalam hal ini guru PAI kelas IV memanfaatkan media Laptop dan HP dengan membuat group Whatsapp di kelasnya untuk berinteraksi dengan siswa-siswanya dan untuk pengiriman tugas yang akan di kerjakan oleh siswanya. Selain itu untuk proses pemberian materi, guru PAI kelas IV SD Negeri Kroya 02 mengirimkan video pembelajaran yang telah dibuatnya. Guru PAI kelas IV SD Negeri Kroya 02 juga memberikan waktu bagi siswa-siswanya untuk berkomunikasi dengan gurunya apabila membutuhkannya. Dari hasil penulisan yang Penulis peroleh kemudian disimpulkan bahwa ¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬Efektivitas Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PAI Pada Siswa Kelas IV Semester Gasal di SD Negeri Kroya 02 Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Tahun Pelajaran 2020/2021 dudah cukup terlihat dengan adanya respon baik dari siswa, mereka aktif mengikuti pembelajaran daring tersebut bahkan peran orang tua di sini dalam mendampingi anak-anaknya saat belajar daring menjadi lebih terlihat. Sedangkan dari sisi hasil pembelajaran nilai mereka meningkat lebih baik dikarenakan adanya dampingan belajar yang lebih dari guru, orang tua dan juga adanya jaringan internet yang menunjang pembelajaran daring ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | efektivitas,pembelajaran daring, dan siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keagamaan Islam (FKI) > Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Teguh Wibowo |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 07:00 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 07:00 |
URI: | http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/114 |