PENGGUNAAN MEDIA PHOTO STORY UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGA NEGARAAN

Erni, Suhesti (2023) PENGGUNAAN MEDIA PHOTO STORY UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGA NEGARAAN. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (694kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL_ERNI SUHESTI OK.pdf] Text
SKRIPSI FULL_ERNI SUHESTI OK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media Photo Story untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Pembelajaran PKN. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas dengan metode pendekatan Kemmis dan Mc. Taggart yang terdiri dari 2 siklus. Dalam setiap siklusnya memiliki 4 tindakan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, refleksi. Adapun pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Sementara dalam menganalisis data peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Ya BAKII Ciwuni.
Hasil penelitian ini adalah minat belajar siswa yang ditinjau dari keseluruhan indikator yang mempengaruhi berada pada kategori tinggi/berminat. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil rata-rata prosentase ke 4 aspek minat tersebut pada siklus I 42.25% meningkat 17% menjadi 59.25%. pada siklus dua mengalami peningkatan yang mulanya 59.25% dengan kategori cukup tinggi dan mengalami peningkatan 22.25% pada siklus II menjdi 81.5% dengan kategori tinggi. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan media photo story dapat meningkatkan minat belajar siswa hal tersebut dilihat dari rata-rata persentase aspek minat belajar siswa 81.5% melebihi angka 75%.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Erni Suhesti (1823221011)
Uncontrolled Keywords: Media Photo Story, Minat Belajar, Pembelajaran PKn
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keagamaan Islam (FKI) > Prodi Pendidikan Guru MI (PGMI)
Depositing User: Teguh Wibowo
Date Deposited: 21 Jun 2024 03:50
Last Modified: 21 Jun 2024 03:50
URI: http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/385

Actions (login required)

View Item
View Item