Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen untuk Menentukan Pembelian Produk Batik di Rajasamas Jaya, Cilacap Tahun 2020

Akbar, Juliarto (2020) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen untuk Menentukan Pembelian Produk Batik di Rajasamas Jaya, Cilacap Tahun 2020. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (825kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (652kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (667kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (800kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf

Download (887kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (578kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (635kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL AKBAR JULIANTO_MAN20.pdf] Text
SKRIPSI FULL AKBAR JULIANTO_MAN20.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis, sosial, dan situasional terhadap keputusan pembelian produk batik, di C.V Rajasa Mas Jaya pada tahun 2020.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis, sosial, dan situasional terhadap keputusan pembelian produk batik, di Rajasamas pada tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Sampel penelitian adalah 110 Konsumen yang membeli atau pernah menggunakan produk Batik. Teknik sampel menggunakan Simple Random Sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesitwor. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian diketahui persamaan regresi linier berganda. Variabel psikologis, sosial, dan situasional secara parsial apakah berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk batik atau tidak. variabel psikologis, sosial dan situasional secara simultan apakah berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk batik atau tidak yang artinya keputusan membeli produk batik dapat dijelaskan oleh variabel independen, yaitu faktor Psikologis (X1), variabel faktor-faktor sosial (X2), dan variabel situasional (X3). Keputusan pembelian yang dilakukan oleh responden pada produk batik apakah paling banyak dipengaruhi oleh faktor pribadi, dimana situasi ekonomi sangat mempengaruhi dalam keputusan pembelian produk atau sosial yang berada dilingkungannya maupun faktor situasional yang berada ditempat produk berada. Penelitian yang penulis lakukan diharapkan memiliki hasil sama dengan penelitian terdahulu yang menggunakan variabel serupa.
====================================================================================
The purpose of this study was to determine the influence of psychological, social, and situational factors on the decision to purchase batik products at C.V Rajasa Mas Jaya in 2020.
The purpose of this study was to determine the influence of psychological, social, and situational factors on the decision to purchase batik products in Rajasamas in 2020. This research is a quantitative research with a survey approach. The research sample is 110 consumers who buy or have used Batik products. The sample technique uses Simple Random Sampling. The research instrument used a questionnaire. Data analysis using multiple linear regression test. The result of this research is known that the multiple linear regression equation. Psychological, social, and situational variables partially influence the purchase decision of batik products or not. Psychological, social and situational variables simultaneously affect whether or not the decision to buy batik products means that the decision to buy batik products can be explained by independent variables, namely psychological factors (X1), social factors variables (X2), and situational variables (X3). ). Purchasing decisions made by respondents on batik products are mostly influenced by personal factors, where the economic situation greatly influences the product or social purchasing decisions in their environment and situational factors where the product is located. The research that the authors conducted is expected to have the same results as previous studies using similar variables.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Faktor Psikologis, Faktor situasional, Faktor sosial, keputusan pembelian, konsumen. Decision to purchase, consumer, Factor psychological, Factor situational, Factor social.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Prodi Manajemen (MAN)
Depositing User: Teguh Wibowo
Date Deposited: 21 Feb 2024 06:52
Last Modified: 21 Feb 2024 06:52
URI: http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/81

Actions (login required)

View Item
View Item