Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko Rizquna Kesugihan Cilacap)

Mahfud, Mahfud (2021) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko Rizquna Kesugihan Cilacap). Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (868kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (448kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf

Download (471kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL_MAHFUD_MAN20.pdf] Text
SKRIPSI FULL_MAHFUD_MAN20.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada toko Rizquna. Selain itu, penelitian ini akan menganalisis faktor apakah yang berpengaruh paling dominan dalam mempengaruhi konsumen dalam membeli pada toko Rizquna, serta hal yang dianggap penting bagi konsumen dalam faktor-faktor tersebut.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan transaksi pembelian di Toko Rizquna. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 75 responden. Teknik pegambilan sampel yang digunakan adalah Sampel Random sampling.
Hasil analisis awal yang dilakukan menunjukkan bahwa indikator yang digunakan valid untuk mengukur variabel yang ada. Hasil analisis selanjutnya mendapati bahwa dari ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini, promosi menjadi variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,884 diikuti variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0,131 dan variabel kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar 0,096. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini dapat menjelaskan 98,5% variasi keputusan pembelian, sedangkan sisanya 1,5% di pengaruhi oleh variable lain di luar penelitan ini.
====================================================================================
This study aims to determine how much influence product quality, price and promotion on purchasing decisions at Rizquna stores. In addition, this study will analyze what factors have the most dominant influence in influencing consumers to buy at Rizquna's shop, as well as what are considered important for consumers in these factors.
The population in this study are consumers who make purchase transactions at Rizquna Stores. The sample used in this study amounted to 75 respondents. The sampling technique used was random sampling.
The results of the preliminary analysis carried out indicate that the indicators used are valid to measure the existing variables. The results of further analysis found that of the three variables used in this study, promotion was the most dominant variable in influencing purchasing decisions with a regression coefficient of 0.884 followed by a price variable with a regression coefficient of 0.131 and a product quality variable with a regression coefficient of 0.131. 0.096. The results of the analysis also show that the three variables used in this study can explain 98.5% of the variation in purchasing decisions, while the remaining 1.5% is influenced by other variables outside of this research.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian. Product Quality, Price, Promotion, Purchase Decision.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Prodi Manajemen (MAN)
Depositing User: Teguh Wibowo
Date Deposited: 21 Feb 2024 06:52
Last Modified: 21 Feb 2024 06:52
URI: http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/83

Actions (login required)

View Item
View Item