Nur, Sabi’is (2023) STRATEGI KOMUNIKASI BIRO PELITBANG DALAM MENINGKATKAN SIKAP ENTREPRENEUR GENERASI MUDA DI PONDOK PESANTREN AL IHYA ULUMADDIN KESUGIHAN CILACAP. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali.
HALAMAN DEPAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (851kB)
BAB II.pdf
Download (1MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (783kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (407kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (746kB)
DAFTAR LAMPIRANN.pdf
Download (2MB)
SKRIPSI FULL NUR SABI'IS-OK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Latarl belakang masalahl ini adalah dalam menjalanil kehidupannya seseorangl tidak akanl terlepas daril yang namanyal komunikasi. Sepertil yang dilakukanl oleh pihakl Pondok Pesantrenl Al-Ihyal ‘Ulumaddin Kesugihanl Cilacap dalaml upaya meningkatkan sikap entreprenenur para generasi mudanya. Dalam menghadapi revolusi industry santri di tuntut untuk berperan aktif serta mandiri di segala tatanan kehidupan. Tanpa meninggalkan tugas utamanya yaitu mengaji. Selain itu juga untuk membekali santri dalam bidang enterpreneurship, supaya nantinya tidak gagap ketika sudah hidup di masyarakat, bukan hanya bisa membaca Kitab Kuning, akan tetapi lihai dalam dunia enterpreneur.
Tujuanl dari penelitianl ini adalahl untuk mengetahuil strategi komunikasil Biro Pelitbang yang digunakanl oleh Pondokl Pesantren All Ihya ‘Ulumaddin dalaml meningkatkan sikap entreprenenur generasi muda melalui kegiatan pelatihan, keterampilan dan pengembangan (Pelitbang).
Pendekatanl yang digunakanl dalam penelitianl ini adalahl pendekatan kualitatifl yang menjelaskanl fenomena yangl sedalam-ldalamnya. Penelitian inil menggunakan teoril komunikasi linterpersonal. Subjek dalaml penelitian inil adalah Pondokl Pesantren All Ihya ‘Ulumaddinl dan Biro Pelitbang. Teknikl pengumpulan datal yang digunakanl ialah lobservasi, wawancara danl dokumentasi. Sedangkanl untuk analisisl data penelitil menggunakan modell Milles andl Hubermen melaluil tahap reduksil data, penyajianl data danl penarikan lkesimpulan. Secara lumum, tujuan pokokl di adakanya kegiatan pengembanganl adalah agarl para santril dapat mengembangkanl potensi yangl ada padal dalam dirinya, terkaitl dengan ilmul pengetahuan danl keterampilan. Pondokl pesantren secaral umum mempunyail peranan sebagail lembaga pendidikanl non formall yang mempunyail andil besarl terhadap terbentuknyal individu musliml yang menguasail ilmu lagama, berpengetahuan luasl dan ber-akhlakull karimah (mempunyail akhlak yangl terpuji) sehinggal mampu untukl mengaplikasikan ilmunyal dalam kehidupanl bermasyarakat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Nur Sabi’is (1823311025) |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Meningkatkan sikap Entreprenenur, Pondok Pesantren |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Keagamaan Islam (FKI) > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) |
Depositing User: | Teguh Wibowo |
Date Deposited: | 29 May 2024 12:28 |
Last Modified: | 29 May 2024 12:28 |
URI: | http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/356 |