IMPLEMENTASI PROGRAM HAFALAN JUZ ‘AMMA MENGGUNAKAN LAGU BAYYATI DI TK MASYITHOH KROYA

Afifah, Farah Fauzi (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM HAFALAN JUZ ‘AMMA MENGGUNAKAN LAGU BAYYATI DI TK MASYITHOH KROYA. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (866kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL AFIFAH FARAH FAUZI.pdf] Text
SKRIPSI FULL AFIFAH FARAH FAUZI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di TK Masyithoh Kroya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi program hafalan Juz ‘Amma menggunakan lagu bayyati, serta apa saja yang menjadi faktor pendukung dan penghambat program hafalan Juz ‘Amma menggunakan lagu bayyati di TK Masyithoh Kroya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan observasi. Kemudian teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Program hafalan Juz ‘Amma menggunakan lagu bayyati di TK Masyithoh Kroya dapat dikatakan berhasil karena dapat dikatakan berhasil karena lagu bayyati memiliki nada yang sederhana sehingga mudah diikuti oleh peserta didik dan peserta didik mampu berprestasi dalam perlombaan tahfidz, pada implementasinya terdapat tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. 2)Adapun faktor pendukung program ini adalah potensi ingatan anak yang kuat dan motivasi serta dukungan dari orang tua di rumah, dan faktor penghambatnya adalah anak kurang berkonsentrasi pada saat pembelajaran tahfidz dan kesibukan orang tua di rumah sehingga tidak sempat untuk memantau hafalan anak.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Afifah Farah Fauzi (1923241001)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Hafalan, Lagu Bayyati.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keagamaan Islam (FKI) > Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Teguh Wibowo
Date Deposited: 21 Jun 2024 07:20
Last Modified: 21 Jun 2024 07:20
URI: http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/409

Actions (login required)

View Item
View Item