Efektivitas Media Interaktif dalam Meningkatkan Perencanaan Karir Peserta Didik melalui Bimbingan Karier

Eti, Yuliana (2020) Efektivitas Media Interaktif dalam Meningkatkan Perencanaan Karir Peserta Didik melalui Bimbingan Karier. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (699kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (598kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (16MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL_ETI YULIANA.pdf] Text
SKRIPSI FULL_ETI YULIANA.pdf

Download (17MB)

Abstract

Pada layanan bimbingan dan konseling diperlukannya perkembangan khususnya pada bimbingan karir, pemberian informasi yang up to date. Pentingnya perencanaan karir yang dilakukan oleh peserta didik Sekolah Menengah Pertama dalam penentuan pemilihan jenjang sekolah lanjutan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perencanaan karir peserta
didik sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan karir menggunakan
media interaktif untuk meningkatkan perencanaan karir peserta didik Sekolah
Menengah Pertama.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu, dengan jumlah populasi
sebanyak 32 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu angket skala sikap. Metode analisis data menggunakan SPSS (Statistical Program For Social Science) 16.0 for window.
Hasil analisis data menunjukan bahwa taraf signfikansi adalah 0,505. Hal ini
menunjukan arti bahwa probality lebih dari 0,5 yang menandakan bahwa nilai
paired (0,505) lebih besar dari nilai sig (0,5), maka Ho diterima dan Ha ditolak.
Ketika Ho diterima tidak ada peningkatan yang signifikan, berarti pula bahwa
tidak ada peningkatan yang signifikan setelah penggunaan variabel x (media
interaktif) untuk meningkatkan variabel y (perencanaan karirpeserta didik Sekolah Menengah Pertama). Sehingga dapat diartikan bahwa media interaktif belum mampu meningkatkan perencanaan karir peserta didik pada tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Interaktif, Perencanaan Karir, Bimbingan Karier
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Bimbingan Konseling (BK)
Depositing User: Teguh Wibowo
Date Deposited: 21 Feb 2024 06:50
Last Modified: 21 Feb 2024 06:50
URI: http://eprints.unugha.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item
View Item